Senin, 16 Januari 2017

Gejala Kanker Prostat Tingkat Lanjut

Tidak ada komentar:
Gejala Kanker Prostat Tingkat Lanjut - Kanker prostat gejala awal, pasien cenderung tidak melihat waktu yang dirasakan umumnya keterlambatan, dan mendapati bahwa semakin cepat, semakin besar kemungkinan untuk sembuh. Apa saja gejala kanker prostat, dan berkontribusi terhadap deteksi dini kanker dan pengobatan.

Gejala Kanker Prostat Tingkat Lanjut

Gejala Kanker Prostat Tingkat Lanjut

 Jadi apa saja gejala lanjutan pada pasien dengan kanker prostat? 

Gejala Kanker Prostat Tingkat Lanjut Pertama gejala gejala obstruktif. 

Kandung kemih gejala obstruksi leher kanker prostat dan hiperplasia prostat jinak hampir tidak ada perbedaan dalam kinerja desakan kencing lambat, gangguan aliran urin, urin menetes, sering buang air kecil, dan dapat menyebabkan penyimpanan saat berkemih yang parah menetes dan kencing. Hanya pada tahap akhir, kanker kelenjar gangguan periurethral menyebabkan gejala obstruktif.

Gejala Kanker Prostat Tingkat Lanjut Kedua adalah rasa sakit. 

Lokasi umum sakit di pinggul, pinggang sakralis,, nyeri pinggul, panggul, linu panggul, dll, dengan tingkat nyeri sangat parah tak tertahankan. Alasannya mungkin karena fokusnya dipindahkan ke tulang, gangguan dari saraf atau hidronefrosis akibat infeksi ginjal. Sekitar 31% dari pasien dengan jenis ini rasa sakit terjadi.

Gejala Kanker Prostat Tingkat Lanjut Ada metastasis.

Ketika tumor mentasis ke dekat kantong limfatik perineural, nyeri perineum dan linu panggul. Rasa sakit adalah gejala umum, nyeri yang menetap lumbosakralis dan panggul, tidur lebih intensif, sulit buang air besar atau gangguan pencernaan, gangguan uretra selaput, kanker prostat dapat terjadi dalam urin dapat dinyatakan dalam keterlibatan dubur inkontinensia, gejala metastasis, perut bawah membesar, pembengkakan kelenjar getah bening, bawah kulit metastasis bintik, patah tulang patologis.
Read More

Minggu, 15 Januari 2017

Hamil Dengan Miom ? Siapa Takut…

Tidak ada komentar:
Hamil Dengan Miom ? Siapa Takut… - Bagaimana jika saat Anda hamil ternyata terdeteksi ada miom di rahim? atau bagaimana jika sudah terdeteksi ada miom, terus Anda hamil ? Apakah harus dikuret atau dibiarkan sampai bayinya lahir baru dilakukan tindakan penanganan? Hamil dengan Miom ?  Siapa Takut…
Ada dimana miom berada ?.
 
Hamil Dengan Miom ? Siapa Takut…
Hamil Dengan Miom ? Siapa Takut…

Hamil Dengan Miom ? Siapa Takut…

Bila miom terletak di rongga rahim, di bawah rahim, atau miom di dinding rahim, perlu diwaspadai karena dapat mendesak janin dan menyebabkan keguguran. Dokter akan memantau dengan cermat perkembangan miom ini selama masa kehamilan, untuk mengantisipasi bila mengalami pertambahan ukuran sehingga mengganggu janin maupun mempersulit proses persalinan. Jika tidak mengganggu, miom akan dibiarkan sampai masa kehamilan berakhir. Sekali pun miom telah diangkat melalui operasi (miomektomi) tapi masih memiliki kemungkinan tumbuh lagi, sekitar 10-15%. 

Namun, bila pertumbuhan miom tergolong “ganas” yaitu membesar dengan cepat dalam waktu singkat, dokter kandungan bisa saja mengambil tindakan pengangkatan rahim (histerektomi) sekaligus setelah proses persalinan. Tapi, operasi histerektomi ini biasanya dihindari pada wanita usia subur. Resiko pada kehamilan. Karena miom adalah tumor yang tumbuh di dalam rahim, maka pengangkatan miom jelas akan menimbulkan perdarahan serta akan langsung menganggu fungsi rahim serta janin.

Hamil Dengan Miom?

Miom tidak merebut makanan janin, sehingga bila dibiarkan untuk sementara sampai masa akhir kehamilan akan aman bagi janin. Selama ukuran miom belum mencapai 10 cm, diperkirakan keberadaannya di rahim tidak akan mengganggu tumbuh-kembang janin. 

Namun, perkembangan miom harus terus dipantau dokter kandungan yang merawat, sehingga dapat dipastikan tidak mengganggu janin. Gangguan yang dapat ditimbulkan miom antara lain kontraksi dini, perdarahan, dan jalan lahir tertutup.

Jika miom terus membesar dan mendesak janin, maka ada kemungkinan ibu hamil akan mengalami plasenta previa atau plasenta tumbuh di bawah rahim,  yang kerap mengakibatkan perdarahan saat proses  persalinan. Perdarahan ini sangat membahayakan jiwa si ibu. Juga, jika miom yang tumbuh selama masa kehamilan memiliki tangkai dan menimbulkan rasa nyeri yang amat sangat ketika terpuntir. 

Kondisi tangkai miom yang terpuntir tersebut dapat menyebabkan kelainan letak janin. Apabila hal ini terjadi di tengah masa kehamilan, maka dokter akan melakukan tindakan operasi gawat darurat yang tidak direncanakan.

Ibu tetap bisa melahirkan normal. Selama miom yang terdapat di dalam rahimnya tidak mengganggu dan menghambat, atau mempersulit berlangsungnya proses persalinan alami, bayi tetap dapat dilahirkan secara alami. Tapi, bila miom tersebut menyebabkan proses persalinan alami berisiko tinggi, maka bayi akan dilahirkan melalui tindakan operasi Caesar.

Demikian artikel dengan judul Hamil dengan Miom ? Siapa takut… semoga dapat memberikan pencerahan kepada bunda-bunda yang sedang hamil, tapi teranyata ada miom dalam rahimnya.
Read More

Sabtu, 14 Januari 2017

Sekresi Hormon Dan Kanker Prostat

Tidak ada komentar:
Sekresi Hormon Dan Kanker Prostat - Kanker prostat adalah tumor ganas yang paling umum dari sistem reproduksi laki-laki, peningkatan terjadinya dengan bertambahnya usia. 

Sekresi Hormon Dan Kanker Prostat

Sekresi Hormon Cara Identifikasi Kanker Prostat

Penyebab kanker prostat belum teridentifikasi, remaja kanker prostat tidak pernah terjadi. Dan, oleh hormon testosteron androgen sembilan keton menyesuaikan, gonadotropin, luteinizing hormone memainkan peran tidak langsung dalam fungsi sekresi prostat. Dapat melihat hubungan tertentu dengan sekresi hormon seks.

Sekresi memadai dari hormon laki-laki, dapat mempengaruhi perkembangan alat kelamin dan fungsi seksual, sekresi memadai dari perkembangan organ seks laki-laki dan fungsi seksual, mengambil jumlah yang tepat dari terapi hormon laki-laki dapat memperbaiki, tetapi jika pengobatan sendiri atau suntikan hormon laki-laki kelebihan, terutama orang-orang tua , akan menjadi kelompok berisiko tinggi untuk kanker prostat. Setelah risiko kanker prostat, jika asupan hormon laki-laki, kondisi tersebut akan diperburuk.

Sekresi Hormon Dan Kanker Prostat, Berdasakan Penelitian

Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa tubuh manusia menanggung kemampuan melawan kanker sangat besar, jika mereka digerakkan untuk bermain dengan benar, melawan kanker kemampuannya akan lebih tinggi dari jumlah biasa waktu. Namun, tubuh manusia juga yang memiliki banyak faktor penyebab kanker, seperti hormon.

Oleh karena itu, berkaitan erat dengan jumlah pria yang menderita kanker prostat, dengan sekresi hormon sendiri atau mengambil. Mensekresikan terlalu banyak atau terlalu banyak mengambil dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya kanker prostat. Penderitaan semuanya selain untuk mengambil hormon tidak bisa, harus juga untuk mempertahankan gaya hidup seksual yang sehat untuk menghindari eksaserbasi tidak teratur yang menyebabkan konsekuensi hidup.



Read More

Jumat, 13 Januari 2017

Cegah Kanker Pakai Cara Unik Ini

Tidak ada komentar:
Cegah Kanker Pakai Cara Unik Ini - Ketahui cara unik buat mencegah kanker biar kamu pengen ngejalanin hidup dengan nyaman dan tenang. Tahu gak kalo banyak banget orang sakit kanker karena gaya hidup yang gak sehat sama sekali. 

Cegah Kanker Pakai Cara Unik Ini

Cegah Kanker Sejak Dini

Kanker ini bisa menyerang siapa ajah gak muda, gak tua. Kadang kanker juga bisa tumbuh lagi meskipun kamu udah menjalani operasi. Ngeri banget kan? Mending mencegah daripada mengobati soalnya kamu harus keluar banyak biaya, tenaga dan pikiran buat perawatan kanker.

Cegah Kanker Dengan Tahu Gejala Kecilnya

  • Pertubuhan rambut yang berlebihan
  • Hiperpigmentasi atau warna kulit menjadi gelap
  • Kulit mata menjadi kuning
  • Eriterma atau kulit berwarna kemerahan
  • Gatal-gatal
  • Kulit memar tanap sebab
  • Puting pada payudarah melesek
  • Kulit payudara berkerut dan kemerahan
  • Puting mengeluarkan cairan (Bukan ASI)
  • Perut Kembung
  • Saat menelan makanan dan minuman terasa amat sangat sakit
  • Berat badan terun tanpa sebab dan drastis
  • Pada ulu hati terasa amat sakit
  • Perubahan apda bentuk fisik mulut
  • Demam berkepanjangan
  • Badan selalu merasakan lelah
  • Bantuk bedarah
  • Terjadi masalah pada saat buang air 
  • pendarahan di anatara waktu menstruasi

Cegah Kanker Pake Cara Unik Ini

Makanya terapin yuk cara unik buat mencegah kanker berikut ini:

Bergeraklah setiap 2 jam solusi Cegah Kanker
Wah kemungkinan kena kanker paru-paru, kanker rahim dan kanker usus jadi meningkat 10 persen kalo kita keseringan duduk. Biasanya cih pekerja kantoran yang sering banget duduk di depan komputer gak pernah gerak sama sekali. Kalo kamu pengen terhindar dari bahaya kanker tadi, mending gerakin tubuh dech tiap dua jam sekali. Gak masalah juga kalo kamu jalan di tempat ato lari-lari kecil biar tubuh gak stres.

Cegah Kanker Dengan Hindari konsumsi sate
Ternyata ada hubungan erat antara sate dengan kanker. Emang cih sate tergolong makanan yang lezat banget. Hampir di pinggir jalan, kamu bisa dapetin sate berbagai jenis sate mulai dari sate ayam, kelinci, sapi sampek kambing. Tapi kamu bisa bikin tubuh kena kanker karena lemak yang dibakar saat proses ngolah sate itu bersifat karsinogenik.

Selalu sediakan buah di kulkas
Kalo mau terhindar dari kanker, jangan lupain buah-buahan. Isi ajah kulkas yang kamu punya dengan beragam buah-buahan kaya apel, pear, pisang, nanas, mangga, melon, dan semangka. Buah-buahan ini kaya nutrisi dan bisa ngenetralin zat beracun di dalam tubuh. Medingan makan buah ketimbang makan camilan yang gak jelas karena kandungan pemanis, pengawet, garam dan MSG yang tinggi.

Cegah Kanker Dengan Matikan lilin
Lilin aromaterapi emang bisa bikin kamu cepet banget tidur pulas pas malem hari. Aromanya emang menenangkan. Tapi lilin ini kalo gak dimatikan bisa berubah jadi zat karsinogen yang gak baik buat kesehatan tubuh. Jadi kalo emang gak perlu banget mending matiin gih lilinnya.

Tidur dalam gelap dapat Cegah Kanker
Percaya ato gak tidur di tempat yang gelap ini bisa bikin kamu terhindar dari resiko kanker lo. Kok bisa? Pas sobat cinta ibu tidur di ruangan yang gelap, kadar hormon melatonin akan bertambah dan bisa mencegah resiko munculnya sel kanker.

Suka dengan artikel Ayo Cegah Kanker Pake Cara Unik Ini? Silahkan sebarkan di fb, twitter dan lainnya. Lihat juga artikel lainnya yang berhubungan dengan Ayo Cegah Kanker Pake Cara Unik Ini...
Read More

Kamis, 12 Januari 2017

Distributor Resmi Nasa: Manfaat Dan Cara Pakai Crystal X

Tidak ada komentar:
Distributor Resmi Nasa: Manfaat Dan Cara Pakai Crystal X - Distributor Crystal X satu-satunya tempat resmi di jual nya semua produk NASA. Hanya Distributor Crystal X anda akan mendapatkan semua produk NASA yang di jamin 100% harganya, aslinya, kualitasnya, dan amannya.

Distributor Resmi Nasa: Manfaat Dan Cara Pakai Crystal X

Distributor Crystal X Tempat Resmi Semua Produk NASA

Benar, Distributor Crystal X merupakan tempat resmi untuk mendapatkan Crystal X Asli dan Resmi dari NASA. Tak hanya Crystal X saja, semua produk NASA dapat anda dapatkan di sini di Distributor Crystal X dengan harga yang resmi dan 100% Aslinya.

Apakah hanya disini ?
 
Iya, hanya Distributor Crystal X NASA anda akan mendapatkan semua produk NASA terutama Crystal X. Karena Produk NASA tidak di jual di pasaran maupun di toko-toko kesehatan. Hal ini sudah berlaku sejak berdirinya PT. NASA hingga saat ini.

Manfaat Crystal X

  • Mengatasi masalah infeksi (Bartholinitis)
  • Meperlancar Program Hamil (PROMIL)
  • Mengobati keluar darah pada organ kewanitaan (Bukan haid/menstruasi)
  • Mengatasi haid/menstruasi tak lancar
  • Mengatasi Keputihan yang tak normal
  • Membunuh bakteri, jamur, kuman dan virus jahat 
  • Mengobati rasa gatal yang tidak wajar
  • Mengatasi Organ kewanitaan memiliki bau aneh (Busuk)
  • Merapatkan selaput organ intim
  • Mengobati benjolan yang aneh (Mioma dan Kista)
  • Menjaga dan merawat keadaan Ph organ intim
  • Mengatasi rasa Sakit saat buang hair kecil apalagi saat berhubungan
  • Menambah daya rangsang saat berhubungan
  • Meredakan rasa sakit di bagian bawah perut
  • Mengatasi masalah rasa terbakar, pedas dan muncul denyutan pada organ kewanitaan
  • Solusi pencegahan mioma, kista, dan kanker serviks

Cara Pakai Crystal X

Cara pakai Crystal X untuk yang BELUM MENIKAH
  • Rendam Crystal X kedalam air hangat kurang lebih 2-3 menit
  • Cuci organ kewanitaan dengan air rendaman Crystal X tadi
  • Setelah selesai, cuci bersih Crystal X

Cara pakai Crystal X untuk yang SUDAH MENIKAH
  • Basahi Crystal X dengan air mengalir (bersih)
  • Masukan stik Crystal X kedalam organ kewanitaan sekitar 4cm
  • Lalu putar-putar Crystal X, kurang lebih 10 detik
  • Selesai, bersihkan stik Crystal X
  • Simpan kembali Crystal X anda

Distributor Crystal X Lailatul Khoiriyah

Kami merupakan Distributor Crystal X NASA yang telah lebih dari satu tahun menjadi bekerja sama dengan PT. NASA sebagai Distributor Crystal X NASA. Tak hanya itu, PT. NASA pun menjadikan kami sebagai Distributor Crystal X Tunggal dan satu-satunya di jogja hingga saat ini. Selain menjadi Distributor Crystal X NASA, kami juga telah lebih dari setahun juga melayani pembelian Crystal X baik dari dalam dan luar negeri. 
Baca Juga: Distributor Crystal X Asli PT.NASA Jogja
Setiap hari kami mengirim pemesanan Crystal X lewat jasa kirim TIKI, POS, dan JNE. Hal tersebut kami lakukan setiap hari. Nah berikut detail siapa kami Distributor Crystal X Lailatul Khoiriyah :

Nama : Lailatul Khoiriyah
No.Distributor : N-379577/AB.491-00039
Alamat : Jl. Gajah No.1, Glagah, Warungboto,Umbulharjo, Yogyakarta
No Hp:
0856 0000 1071 Atau 0823 2615 7773
BBM : CXNASA
Whatsapp : 0856 0000 6706

Distributor Crystal X Berikan Garansi Resmi Gratis

  • Kami Distributor Crystal X menjamin produk kami aman untuk di gunakan
  • Produk akan kami ganti secara GRATIS, apabila di terima dalam kondisi dan keadaan rusak/pecah akibat pengiriman. Secara Cuma-Cuma dari kami Distributor Crystal X. Selaku Distributor Crystal X, kami berikan GARANSI UANG KEMBALI jika produk yang anda terima TERBUKTI PALSU.
  • PT. NASA dan kami Distributor Crystal X, bertanggung jawab jika terjadi efek samping dalam pemakaian Crystal X.
  • Memberikan layanan konsultasi GRATIS
  • Distributor Crystal X Juga Menjamin produk yang anda beli sampai di alamat

Apa Syarat dan Ketentuannya ?. Berikut Syarat dan Ketentuannya.
Anda Membeli Crystal X pada Distributor Crystal X Asli PT. NASA
Harga Crystal X Yang Anda Beli Rp. 200.000,-/pcs
Garansi berlaku apabila produk tersebut adalah Crystal X Asli

 
Read More

Rabu, 11 Januari 2017

Kista Bartholin: Ciri Dan Pengobatannya

Tidak ada komentar:
Kista Bartholin: Ciri Dan Pengobatannya - Kista Bartholin merupakan jenis masalah yang umum yang dialami wanita pada usia produktif seperti di Amerika Serikat 2% mengalami pembengkakan yang mengakibatkan di dua sisi pada kelenjar bartholin. Pada usia produktif antara usia 20 hingga usia 30 tahun. Jarang ditemukan pada  pasien berusia diatas 40 tahun

Kista Bartholin: Ciri Dan Pengobatannya
Kista Bartholin

Kista Bartholin Berdasarkan Gejalanya

Kista ini disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adanya peradangan atau trauma sehingga mengakibatkan adanya dilatasi kistik dukus. Kista ini biasanya tidak berbahaya dan tidak memerlukan pengobatan. Pada ukuran yang membesar akan menimbulkan dispareunia sehingga penderita akan mengeluhkan sakit. Abses kelenjar bartholin yang disertai dengan adanya dispareunia sehingga mengakibatkan anda nyeri vulva sampai mengakibatkan sakit ketika berjalan. 

Abses ini akan kambuh dengan adanya sederhana dan drainase.  Hal ini terjadi karena adanya inflamasi. Gejala yang sering diderita oleh pasien adalah adanya rasa sakit, unilateral dan ditandai dengan adanya tanda-tanda kemunculan selulitas. Kemudian ukuran akan berubah membesar dan akan pecah dan bersifat nonpurulent.

Kista Bartholin, Cara Mengobatinya

Kelenjar ini akan berukuran sebesar kacang dan tidak akan teraba. Jika terjadi infeksi maka akan mengalami pembesaran. Pada masa pubertas, mulai berfungsi memberikan kelembaban pada vestibulum.
Kelenjar bartholin memiliki fungsi untuk melumasi ketika berhubungan seksual pada area kewanitaan anda. Maka apabila terjadinya pembengkakan maka akan memicu berkembangnya kista. Pengobatan untuk kista bartholin akan tergantung pada :

  • Seberapa parah dampak yang akan ditimbulkan
  • Ukuran dari kista
  • Kista akan menimbulkan gejala atau tanda-tanda
  • Jika kista terinfeksi maka akan menimbulkan abses

Adapun pengobatan yang dilakukan adalah dengan cara :

Mandi sitz
Dengan menggunakan mandi sitz anda dapat melakukanya di rumah dengan cara mudah. Berendam dalam dengan menggunakan air hangat, anda bisa melakukan dalam 4 kali dalam sehari. Cara ini dilakukan untuk dapat menghambat perkembanngan kista.

Bedah drainase
Adalah tindakan untuk pengeluaran abses yang diakibatkan oleh adanya infeksi apendiks vermicularis. Terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan foto thoraks, USG abdomen atau jika diperlukan menggunakan CT-Scan.

Antibiotik
Jika ditemukan hasil test yang cenderung adanya penyakit menular seksual maka dokter akan mengambil tindakan dengan memberikan obat yang bersifat antibiotik sehingga dapat menekan perkembangan bakteri yang menyebabkan infeksi. Akan tetapi jika ditemukan pada kasus abses yang dikeringkan, tidak memerlukan antibiotik.

Marsupialization
Ketika dokter telah melakukan pemeriksaan dan menyarankan anda melakukan prosedur marsupialization yaitu dengan adanya prosedur pengeringan sehingga benjolan menjadi kering dan kemudian dinding benjolan pada kulit akan dijahit dan membuat saluran baru. Adapun metode penyembuhan dengan cara masrsupialization akan sembuh pada satu bulan setelah proses dilakukan.

Pencegahan Kista Bartholin

Sampai saat ini belum ditemukan upaya pencegahan kista bartholin. Akan tetapi untuk anda menjaga kebersihan area kewanitaan dan menggunakan kondom ketika melakukan hubungan seksual agar tidak menjadi pembentukan ke arah abses. Dengan demikian anda yang mengalami benjolan di area kewanitan dan mulai teraba seperti adanya perubahan yang membesar, silahkan konsultasikan dengan dokter sehingga dapat mencegah perkembangannya.
Read More

Selasa, 10 Januari 2017

PCOS (Polycystic Ovary Syndrome): Gejala, Diagnosis & Pengobatan?

Tidak ada komentar:
PCOS (Polycystic Ovary Syndrome): Gejala, Diagnosis & Pengobatan? - Sindrom ovarium polikistik, atau PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) , adalah gangguan endokrin dan penyebab umum dari ketidaksuburan pada wanita. Pada PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) , hormon yang mempengaruhi sistem reproduksi abnormal, menyebabkan ovulasi yang tidak teratur atau tidak ada. PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  adalah gangguan umum, yang mempengaruhi hingga 8% perempuan.

Wanita dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  sering memiliki ovarium polikistik. Ini berarti bahwa ovarium memiliki banyak kista kecil, kista jinak dan tanpa rasa sakit. Selama pemeriksaan USG, kista kecil mungkin menyerupai kalung mutiara. Namun, ovarium polikistik tidak selalu menunjuk ke PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME).

PCOS (Polycystic Ovary Syndrome)

Studi telah menemukan bahwa beberapa wanita memiliki ovarium polikistik, ovulasi normal, dan tidak ada tanda-tanda lain dari gangguan endokrin seperti PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) .

Temuan umum dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  adalah tingkat abnormal tinggi hormon androgen. Sementara androgen ditemukan baik pada pria maupun wanita, mereka lebih dianggap sebagai hormon laki-laki. Kadar androgen tinggi berhubungan dengan beberapa gejala yang lebih tampak menyedihkan dari PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) , termasuk pertumbuhan rambut, jerawat yang abnormal.

PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) Berdasarkan Gejalanya

Gejala sindrom ovarium polikistik mungkin termasuk:
  • infertilitas
  • ovulasi tidak teratur atau tidak ada ovulasi ( anovulasi )
  • amenore (tidak adanya siklus menstruasi bulanan) atau oligomenorhhea (siklus menstruasi bulanan yang tidak teratur)
  • keguguran berulang
  • pertumbuhan rambut tidak normal, juga dikenal sebagai hirsutisme , ditemukan di atas bibir, dagu, sekitar puting susu, atau di perut
  • jerawat
  • terutama kulit berminyak dan rambut
  • rambut rontok
  • kegemukan
  • kehadiran ovarium polikistik selama pemeriksaan USG
  • resistensi insulin
  • tingkat tinggi androgen , juga dikenal sebagai hiperandrogenisme
  • peningkatan kadar hormon LH (membuat tes ovulasi di rumah sulit untuk digunakan)

Anda tidak perlu memiliki setiap gejala di atas untuk dapat didiagnosis sebagai PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) , PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  tidak hadir sendiri dengan cara yang sama bagi setiap wanita. Sebagai contoh, banyak wanita dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  tidak memiliki pertumbuhan rambut abnormal dan berada pada berat badan yang sehat. Beberapa wanita dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  mungkin tidak memiliki siklus menstruasi selama berbulan-bulan pada satu waktu, sementara wanita lainnya dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  mungkin hanya memiliki siklus yang sedikit tidak teratur.

Karena PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  didiagnosis dengan melihat gambar yang lebih besar, dan dengan melihat potensi penyakit lainnya yang dapat menyebabkan gejala yang sama, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk diagnosis yang akurat.

PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) Menyebabkan Infertilitas, Apakah Benar?

Tingkat hormon yang abnormal yang berhubungan dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  menyebabkan masalah dengan ovulasi. Penyimpangan ini dalam ovulasi adalah penyebab utama infertilitas.

PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  juga terkait dengan risiko yang lebih tinggi, keguguran dini. Penelitian tentang PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  telah menunjukkan bahwa tingkat keguguran mungkin setinggi 20% sampai 40%, yang dua kali lebih tinggi pada populasi umum.
Ini tidak benar-benar jelas mengapa keguguran lebih sering terjadi pada wanita dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) , tetapi beberapa teori meliputi:

  • kualitas telur yang buruk, terkait dengan prematur atau terlambat ovulasi
  • resistensi insulin
  • lingkungan yang kurang menguntungkan bagi embrio untuk menanamkan di lapisan rahim (karena kadar hormon abnormal yang berkaitan dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)

Bagaimana Sindrom ovarium polikistik Didiagnosis?

Tidak semua orang setuju pada kriteria untuk mendiagnosis PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) , dan definisi telah berubah selama bertahun-tahun.

Yang mengatakan, kriteria diagnostik yang paling umum digunakan saat ini sedang digunakan memerlukan dua dari tiga hal berikut untuk menerapkan:

  • siklus menstruasi yang tidak teratur atau tidak ada, disebabkan oleh anovulasi kronik
  • hasil tes darah yang menunjukkan tingkat androgen (pertumbuhan rambut normal, jerawat)
  • kehadiran ovarium polikistik, seperti yang terlihat dengan pemeriksaan USG

Selain itu, penyebab potensial lain dari anovulasi atau tingkat androgen tinggi harus dihilangkan. Ini biasanya mencakup pengujian untuk congenital adrenal hyperplasia , androgen-secreting tumors, dan hiperprolaktinemia.

Jenis Pengujian Apakah untuk Sindrom ovarium polikistik?

Pemeriksaan darah akan diperintahkan untuk memeriksa kadar hormon, kadar gula darah (untuk resistensi insulin), dan tingkat lipid. USG transvaginal dapat dilakukan, untuk melihat apakah ovarium polikistik muncul.

Mengambil sejarah rinci juga merupakan bagian penting dari PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  diagnosis. Dokter Anda akan ingin tahu tentang bagaimana biasa siklus menstruasi Anda, dan bertanya tentang pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan. Anda mungkin tergoda untuk tidak menyebutkan pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan karena malu, tetapi penting bahwa Anda memberitahu dokter Anda tentang masalah ini jika Anda memilikinya.

Apakah Pengobatan yang mungkin untuk PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) ?

Pengobatan untuk PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  akan tergantung pada apakah Anda sedang atau tidak mencoba untuk hamil. Jika kehamilan tidak prioritas, pil KB mungkin diperintahkan untuk membantu mengatur siklus Anda dan membantu mengurangi pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan dan jerawat.

Beberapa perawatan jerawat tidak aman untuk digunakan ketika Anda mencoba untuk hamil, jadi pastikan untuk memberitahu dokter Anda jika ada.

Bagi mereka yang berusaha untuk hamil, pengobatan untuk PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  mirip dengan pengobatan yang digunakan untuk mengobati anovulasi. Baris pertama pengobatan biasanya Clomid , yang digunakan untuk membantu merangsang ovulasi.

Metformin (juga dikenal sebagai Glucophage), obat yang biasanya digunakan untuk mengobati resistensi insulin, kadang-kadang digunakan untuk pengobatan, bahkan jika Anda tidak memiliki resistensi insulin.

Jika obat-obat ini tidak membantu, maka gonadotropin ( obat kesuburan yang diambil melalui suntikan) dapat dicoba. Jika obat saja tidak bekerja, atau jika ada beberapa faktor yang menyebabkan infertilitas, pengobatan IVF mungkin disarankan.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME)  mungkin dapat me-restart ovulasi alami dengan hanya kehilangan 10% dari berat badan mereka saat ini . Sebuah diet sehat dan olahraga teratur juga dapat membantu mengembalikan ovulasi teratur di beberapa, tapi tidak semua, wanita dengan PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) . Ada juga pangobatan dengan obat kista alami yang bisa dipakai sebagai alternatif pilihan yang lebih aman, dan terjangkau dengan kualitas yang sudah teruji.

Itulah bagaimana memahami PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME) , gejala, diagnosis & pengobatan. Persembahan untuk para wanita dengan kista, PCOS (POLYCYSTIC OVARY SYNDROME).
Read More